Berisi Tentang Info Lowongan-Lowongan Terbaru, Tips Interview, dan Tips Melamar kerja
Download TV Software. It's safe to install

Arsip Blog

Recent Post

javascript:void(0)

Tuesday, September 15, 2009

Hemat Energi

Hemat Energi
by Franz Dirgantoro – Country Manager Jobstreet.com

Situasi kerja seringkali diwarnai oleh saling menyalahkan antar departemen atau divisi. Bagian produksi menyalahkan bagian pemasaran atau sebaliknya bagian pembelian menyalahkan bagian keuangan dan seterusnya.

Ketidakpuasan tidak hanya terjadi terhadap antar departemen saja, tetapi seringkali terhadap atasan ataupun rekan sekerja. Bisa dibayangkan produktivitas karyawan seperti itu pastilah sangat rendah. Energinya habis dengasn hal – hal yang tidak membuahkan hasil yang diinginkan, belum lagi energinya digunakan untuk mencari teman yang mendukung isu atau masalah yang dilontarkan, bahkan juga untuk memprovokasi.

Bagaimana kalau kita menemukan masalah di kantor? Sebelum kita memikirkan dan mencoba menyelesaikan masalah itu, perlu ditanya kembali beberapa pertanyaan. Mol type="1">
  • Apakah masalah itu merupakan masalah departemen saya?
  • Apakah merupakan kewenangan saya?
  • Apakah masalah ini mempengaruhi departemen saya?
  • Apakah saya sanggup menyelesaikan masalah itu? Kalau masalahnya memang berada di lingkaran pengaruh kita, sebaiknya selesaikan jangan buang waktu, pikiran dan energi kita untuk memikirkan hal – hal yang tidak mungkin diselesaikan. Lebih baik berkonsentrasi untuk memikirkan yang memang menjadi masalah kita dan bila mungkin ada upaya untuk memperbesar kompetensi dan kewenangan sehingga kita dapat menyelesaikan masalah – masalah yang lebih penting, lebih besar dan lebih bermanfaat untuk orang banyak.


  • Sumber: http://id.jobstreet.com/career/karier/karier14.htm


    No comments:

    Post a Comment

    Backlink Lists|Free Backlinks

    Masukkan Code ini K1-D1874D-E
    untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
    Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
    CO.CC:Free Domain

    ShoutMix chat widget

    Reader Community

     
    Copyright 2009 http://www.lowongankerja-bamsyul.co.cc/ | This Web is proudly powered by Blogger.com | Support by CO.CC |Template by Angga Leo Putra