Berisi Tentang Info Lowongan-Lowongan Terbaru, Tips Interview, dan Tips Melamar kerja
Download TV Software. It's safe to install

Arsip Blog

Recent Post

javascript:void(0)

Tuesday, September 15, 2009

Berani bilang "Tidak"



Berani bilang "Tidak"
by Franz Dirgantoro – Country Manager Jobstreet.com

Masuk ke dunia kerja susah-susah gampang. Pada saat kita sedang dikejar target tiba-tiba atasan mengajak makan siang bersama. Bagaimana sebaiknya kita menyikapinya?

Ada banyak teori mengenai bagaimana kita harus mengatur waktu, diantarnya dengan membagi permasalahan menjadi 4 kuadran. Kuadran pertama penting dan mendesak, kedua penting dan tidak mendesak, ketiga tidak penting dan mendesak dan terakhir tidak penting dan tidak mendesak. Kalau kita mengacu kepada 4 kuadaran di atas, hidup kita semakin ringan. Jadi kalau ada bos yang mengajak makan siang bersama ditengah-tengah deadline target, kita harus melihat dari 4 hal di atas sehingga kita dapat memutuskan secara obyektif.

Bagaimana menolak ajakan bos supaya tidak tersinggung? Komunikasi merupakan kuncinya. Cara kita mengutarakan dan gaya bahasa yang dipilih sangat berpengaruh terhadap penerimaan.

Banyak kejadian di dunia kerja dimana kita harus menentukan pilihan dan berkata tidak. Aspek budaya kadang membuat kita sulit berkata” tidak” karena kita sering ingin menyenangkan semua pihak. Tetapi akhirnya bisa mengecewakan semua pihak. Jadi beranilah berkata tidak.....

Sumber: http://id.jobstreet.com/career/karier/karier17.htm

No comments:

Post a Comment

Backlink Lists|Free Backlinks

Masukkan Code ini K1-D1874D-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
CO.CC:Free Domain

ShoutMix chat widget

Reader Community

 
Copyright 2009 http://www.lowongankerja-bamsyul.co.cc/ | This Web is proudly powered by Blogger.com | Support by CO.CC |Template by Angga Leo Putra