PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) mengajak anda talenta-talenta muda untuk bergabung dan berkembang bersama kami:
A. PERSYARATAN ADMINISTRATIF
1. Warga Negara Indonesia, diutamakan yang berdomisili di Jawa Barat
2. Pendidikan minimal S1 Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta dari semua fakultas/jurusan yang terakreditasi, diutamakan Jurusan Ekonomi dan Bisnis
3. Memiliki SIM A atau C
4. Berbadan sehat dan tidak buta warna
5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
* Minimal 2,75 (
Skala 4) Tanpa Pengalaman Kerja
* Minimal 2,60 (Skala 4) Dengan Pengalaman Kerja bidang Marketing atau yang relevan minimal 1 tahun
6. Usia
* Maksimal 25 th Tanpa Pengalaman Kerja (Kode Form Lamaran A)
* Maksimal 30 th Dengan Pengalaman Kerja di bidang Marketing atau yang relevan minimal 1 tahun (Kode Form Lamaran B)
7. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI Wilayah Propinsi Jawa Barat
B. PENYAMPAIAN LAMARAN
Kirimkan kelengkapan berikut ini :
1. CV yang formatnya dapat didownload di link dibawah.
2. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai
3. Ukuran file seluruh berkas yang dikirimkan tidak lebih dari 500 kb.
4. Subject : AO BRI, Nama lengkap, Form …… (A/B), Laki-laki / Perempuan Contoh : AO BRI, Dewi Fortuna, Form A, Perempuan
Kirim via email ke alamat :
* Berengalaman kerja
bpirekrutmen00@gmail.com (laki-laki)
bpirekrutmen01@gmail.com (Wanita)
* Belum Berpengalaman Kerja
bpirekrutmen02@gmail.com (laki-laki)
bpirekrutmen03@gmail.com (wanita)
Penyampaian lamaran via email, selambat-lambatnya dikirimkan pada hari Kamis, 23 September 2010.
C. PROSES PELAKSANAAN SELEKSI
1. Proses Seleksi terdiri dari:
a. Seleksi Administrasi
b. Seleksi Potensi pendukung kompetensi : Tes Pendahuluan, Tes Psikologi, Depth Interview
c. Seleksi akhir : Wawancara User, Tes kesehatan
2. Hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan diikutsertakan dalam tahap berikutnya
3. Keputusan setiap tahap seleksi bersifat final, menggunakan sistem gugur, serta tidak dapat diganggu gugat.
4. Pengumuman dan pemanggilan peserta yang lulus di setiap tahapan seleksi hanya dilakukan melalui situs www.binapotensiaindonesia.com.
D. KELENGKAPAN BAGI YANG LULUS SELEKSI ADMINISTRASI DAN TES PENDAHULUAN
Adapun persyaratan lain yang harus disiapkan, disimpan dalam map biru tua dan dibawa pada saat seleksi potensi tahap tes psikologi, yaitu:
* Fotocopy KTP
* Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
* KTP, Ijazah dan Transkrip Nilai asli
* Surat Keterangan tidak buta warna dan berbadan sehat dari dokter
* Akte Kelahiran asli
* SIM A atau C asli dan copy
* 2 lembar Pas
foto berwarna terbaru ukuran 2 x 3
E. KETENTUAN LAIN
1. Pelamar tidak perlu menyertakan dokumen selain yang disebutkan pada butir B dan lamaran yang sudah dikirimkan tidak dapat dikembalikan.
2. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan administratif (butir A) dan menyampaikan lamarannya sesuai dengan ketentuan butir B yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.
3. Dalam proses seleksi, pelamar tidak dipungut biaya apapun.
4. Semua proses pelaksanaan seleksi diselenggarakan di
Bandung, biaya dari dan ke tempat pelaksanaan seleksi, menjadi tanggung jawab pelamar.
5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
Klik link di bawah ini untuk men-download form CV & surat lamaran sesuai dengan ada/tidaknya pengalaman kerja anda di bidang Marketing dan atau yang relevan :
*
FORM LAMARAN A (untuk Pelamar tanpa pengalaman Kerja)
*
FORM LAMARAN B (untuk Pelamar dengan pengalaman Kerja di bidang Marketing dan atau yang relevan)
Job Interview Tips Practice
Practice answering interview questions and practice your responses to the typical job interview questions and answers most employers ask. Think of actual examples you can use to describe your skills. Providing evidence of your successes is a great way to promote your candidacy.
Prepare, Prepare a response so you are ready for the question "What do you know about our company. Know the interviewer's name and use it during the job interview. If you're not sure of the name, call and ask prior to the interview. Try to relate what you know about the company when answering questions.
Get Ready, Make sure your interview attire is neat, tidy and appropriate for the type of firm you are interviewing with. Bring a nice portfolio with copies of your resume. Include a pen and paper for note taking.
Be On Time, Be on time for the interview. On time means five to ten minutes early. If need be, take some time to drive to the office ahead of time so you know exactly where you are going and how long it will take to get there.
Stay Calm, During the job interview try to relax and stay as calm possible. Take a moment to regroup. Maintain eye contact with the interviewer. Listen to the entire question before you answer and pay attention - you will be embarrassed if you forget the question!
Show What You Know, Try to relate what you know about the company when answering questions. When discussing your career accomplishments match them to what the company is looking for.
Follow Up, Always follow-up with a thank you note reiterating your interest in the position. If you interview with multiple people send each one a thank you note.